Wisata Religi ke Masjid Kubah Emas Kota Depok

DEPOK – Depok memiliki salah satu wisata yang cukup terkenal yaitu Masjid Kubah Emas. Masjid ini menjadi wisata religi yang menarik untuk mengisi liburan akhir pekan. Masjid yang instagrammable banget deh.

Liburan ke Masjid Kubah Emas tentu bukan sekedar liburan, karena Anda bisa sekaligus beribadah disini. Masjid ini sudah banyak dikunjungi masyarakat Indonesia dari berbagai daerah. Inilah yang membuat Depok menjadi salah satu tujuan wisata religi.

Akses masuk bagi kendaraan motor bisa membayar parker sebesar 5000 rupiah. Dan jika menggunakan kendaraan mobil baik kecil maupun bus tidak lebih dari 50.000 rupiah untuk parkirnya.

Masjid Kubah Emas sebetulnya memiliki nama yaitu Masjid Dian Al Mahri. Masjid ini memiliki luas sekitar 8 hektar. Sedangkan luas keseluruhan halaman mencapai 50.000 meter persegi. Masjid ini mulai dibangun sejak tahun 2001 dan setelah dibangun selama hampir tujuh tahun, akhirnya diresmikan pada tahun 2006. Masjid ini dibuka untuk umum pada bulan desember 2006 untuk dinikmati dan dijadikan wisata religi.

Masjid Dian Al Mahri ini dimiliki serta dirancang oleh pemiliknya yaitu Dian Al Mahri. Namun dari penuturan lebih lanjut dari pengelola masjid, sulit sekali mengetahui lebih lanjut tentang Dian Al Mahri.

Masjid termegah se-Asia Tenggara ini berlokasi di Jalan Meruyung, Limo Kota Depok. Masjid ini pun memiliki aula bagi pengunjung untuk beristirahat. Selain itu bisa juga digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here