Sudah Ramah Kah Depok Si Friendly City? Darnis “Kabid Sosial HMI Cabang Depok” Angkat Bicara

0
331

Depok – Pihak kepolisian akhirnya menangkap IH (29), pengendara motor yang kini menjadi tersangka pelaku pelecehan seksual terhadap seorang perempuan di Jalan Kuningan Datuk, Beji, Depok. IH berdalih hanya iseng saat melakukan perbuatan tak terpuji itu.

Pelecehan seksual yang terjadi di Depok tersebut menimbulkan sejumlah kekhawatiran warga khususnya kaum perempuan. Padahal Depok memiliki City Branding “Depok a Friendly City”. Makna “Bersahabat” dalam hal ini tidak berbanding lurus dengan realita dan persepsi yang terlanjur melekat dimasyarakat karena kasus begal dan bom ITC Margonda depok yang terjadi beberapa tahun silam.

Kabid Sosial dan Kemasyarakatan HMI Cabang Depok, Darnis ditemui di kawasan Beji berpendapat bahwa upaya pemerintah kota Depok sudah baik namun diperlukan beberapa penyesuaian antara branding dengan realita kota Depok sekarang.

“Secara konsep a Friendly City sudah sangat sesuai dengan visi pemerintah yang menginginkan kota Depok lebih kondusif, akan tetapi realita yang ada harus ditingkatkan karena beberapa kasus yang marak terjadi saat ini seperti pelecehan seksual dan penjarahan toko di daerah depok sangat tidak mencerminkan konsep a Friendly City yang dibangun.” ucap Darnis (Kabid Sosial dan Kemasyarakatan HMI Cabang Depok).

Selain itu sinergitas antara Pemkot dan masyarakat sangat diperlukan agar terwujudnya Depok a Friendly City yang ramah dalam segala aspek, baik itu pelayanan dari pemerintah ke masyarakat, bersahabat terhadap anak-anak dan perempuan. Manajemen dalam pemerintahan juga diharapkan lebih transparan, responsif, dan parsitipatif.

Darnis menegaskan segala upaya yang dibangun pemerintah kota Depok harus diiringi dengan sikap positif warga. “Semua stakeholder yang ada harus mampu mewujudkan konsep yang sudah sangat bagus ini terutama pemerintah kota dan masyarakat Depok” tandasnya.

Mari kita bangun kota Depok agar terwujudnya Kota Depok yang Ramah dan Bersahabat. (Ghea Aprili Hafsah S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here