Liputanjabar.id – Statement “Go Green” sangat terkenal di masyarakat, bahkan menjadi slogan yang sangat populer, banyak kampanye dan status tentang slogan go green namun hanya sekedar slogan dan status semata.

Akhir-akhir ini kita melihat betapa ngeri nya aliran air yang mengalir dari dataran tinggi ke dataran rendah, seperti banjir yang kemarin terjadi di Jakarta akibat tingginya aliran air yang datang dari daerah Bogor dan sekitarnya.

Hal ini menjadi mirip karena persolan ini terjadi tidak lain karena semakin minimnya pohon-pohon yang dulu mampu menyerap air hujan. Bagian hulu tidak mampu menimpan air, dan bahkan membawa tanah dan semua barang bersamanya, sehingga hilirpun tak mampu menampung tingginya debit air, hal ini pun dikarenakan perubahan hilir akibat penyempitan sungai dan dangkalnya aliran sungai.

Saatnya semua semboyan tak hanya sampai diucapan, saatnya kita benar-benar melakukan aksi nyata dan menjaga kondisi alam seperti dulu.

SENJA, merupakan program yang digagas Pesantren Entrepreneur Pondok Sedekah telah menanam 97.500 pohon Jabon dan Sengon di Jawa Barat. Lebih dari 1.400 orang yang telah bergabung dalam program Senja ini. Program yang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat maupun bagi para investor disamping dapat menjaga ekosistem alam.

Program ini merupakan investasi sosial dan ketika pohon sudah dapat dipanen maka hasilnya selain diberikan kepada investor sebagai pemilik modal, juga dapat digunakan untuk program pembangunan 1000 Pesantren Penghafal Al-Quran di seluruh Indonesia nantinya.

Informasi lebih lanjut program Senja Anda dapat menghubungi 0813-8379-1600 atau kunjungi www.senja.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here