Petisi Copot Anies Sebagai Gubernur DKI mencuat di Change.org

LIPUTANDEPOK.COM – Petisi “Copot Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta!” pada laman penggalangan suara Change.org muncul beberapa hari lalu. Dan mayoritas warganet yang menandatangani petisi merasakan kekecewaannya terhadap Gubernur Anies bahkan ada yang rindu terhadap Ahok.

Petisi tersebut berisi desakan untuk Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri untuk mencopot Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Target suara yang ingin diraih yaitu 150 ribu suara, dan sampai berita ini diturunkan suara sudah mencapai 142 ribu suara yang menandatangani petisi tersebut.

Banyak masalah yang diangkat oleh pembuat petisi ini termasuk pembengkakan APBD tahun 2018, banjir muncul lagi, diskotik yang pernah ditutup dibuka kembali, sampah, pohon plastic hingga tiang bendera ASIAN GAMES yang terbuat dari bambu yang dibelah.

Petisi yang dibuat oleh akun Opini Kamu sejak 10 bulan lalu ini kembali mencuat dan ramai diteken oleh warganet pasca kerusuhan Jakarta 22 Mei. Kerusuhan yang menewaskan massa aksi sempat menyinggung kinerja Gubernur Anies.

Beberapa warganet memberikan alasan menandatangani petisi dan mayoritas merasa tidak puas dengan kinerja Gubernur Anies Baswedan.

“Jakarta perlu pemimpin yang baru. Bukan hanya pandai dalam bicara tapi perlu kerja keras untuk membangun masyarakat yg berkompeten.” Komentar dari akun Benny Benny.

“Ibukota tdk bisa diurus oleh seorang ex menteri yang dipecat. Artinya tidak capable. Selama dia mimpin jakarta tambah mundur. Tidak rapi. Tidak ada inovasi. Tdk ada yang baru. Mundur semuanya. Ga pantes asu jadi pemimpin jakarta.” Komentar akun Steven Budiarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here