PAN Sindir Jokowi Melanggar Komitmen Soal Airlangga Yang Masih di Kabinet

0
105

Liputandepok.com – Yandi Susanto selaku Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menilai Presiden sudah melanggar komitmennya sendiri. Pasalnya, Presiden Jokowi masih membiarkan pengurus partai menduduki posisi menteri di Kabinet Kerja.

“Menurut kami, Pak Jokowi sudah melanggar komitmen dia sendiri. Artinya janji tinggal janji, komitmen tinggal komitmen. Pak Jokowi sendiri yang melanggar,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/1).

Yandi masih ingat betul ketika Jokowi memberikan penegasan atas komitmennya supaya para menteri kabinet tidak melakukan rangkap jabatan. Keputusan Jokowi itu membuat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, hingga Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mundur dari struktur kepengurusan partai.

“Kalau dari sisi Pemerintah Jokowi, kita ingat betul Pak Jokowi waktu kampanye dan di awal pemerintahannya ketika memilih para menteri salah satu yang pak Jokowi hindari adalah rangkap jabatan,” ungkapnya.

“Tapi itu langsung keluar pernyataan pak Jokowi. Pertanyaannya apakah Jokowi berkomitmen? Enggak. Dia melanggar sendiri komitmen itu,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here