Kota Depok Semakin Macet Pemkot Tidak Bisa Berbuat Apa-apa

DEPOK – Selain Jakarta, kota yang juga terkenal macet adalah kota Depok. Sejak lama Depok menjadi kota penyanggah ibu kota. Karena banyaknya warga yang bekerja di DKI namun bermukim di Depok. Maka tak heran jika Depok terkena imbas kemacetan dari aktifitas ibu kota Jakarta.

Hampir semua titik di Kota Depok saat ini mengalami kemacetan terutama di jam sibuk, titik paling parah tentu saja Jalan Raya Margonda. Pemerintah kota sebelumnya telah mengoptimalkan pembangunan pelebaran Jalan Raya Margonda. Namun sayang, pemkot pimpinan Mohammad Idris saat ini tidak banyak pembangunan yang dilakukan. Kota Depok sekarang terlihat minim prestasi.

Pengamat kebijakan publik Ahmad Fauzi melihat Depok masa kepimpinan Idris tidak banyak mengeluarkan kebijakan yang substantif dan terkesan sunyi senyap. Hal ini yang membuat masyarakat kebanyakan tidak dapat merasakan pembangunan di kota Depok.

“Ada penurunan kinerja masa pemerintahan kota Depok saat ini dengan sebelumnya. Pembangunan yang minim membuat masyarakat tidak merasakan dampak pembangunan di kota Depok”. ucap Fauzi.

Mendekati tahun politik pilkada kota Depok hal ini tentu berbahaya secara politik bagi Idris, mengingat tingkat kepuasan publik yang rendah akan menyulitkan Idris untuk lanjut di periode kedua jika maju lagi.

“Iya, saat ini kan masyarakat bisa menilai kinerja walikota. Jika tidak puas tentu sulit memperoleh suara di pilkada tahun depan.” tutup Fauzi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here