Dari Alexis hingga Tanah Abang, berikut Raport 100 Hari Kerja Anies-Sandi

0
108

Liputandepok.com – Genap 100 hari pasca dirinya dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, melalui Instagramnya (@aniesbaswedan) memaparkan beberapa hasil kerja yang dilakukannya bersama Wagub Sandiaga Uno. Dikatakan Anies setidaknya ada 29 program yang ia tunaikan.

Salah satu gebrakan yang mengejutkan banyak pihak adalah penutupan Alexis yang berlokasi dikawasan Ancol, Jakarta Utara. Izin panti pijat/spa Alexis ini dicabut karena dinilai adanya penyalahgunaan tempat tersebut sebagai tempat prostitusi kalangan atas.

Hasil kerja Anies-Sandi yang berikutnya adalah menarik Raperda Reklamasi teluk Jakarta, gebrakan ini juga dinilai sangat berani karena reklamasi hingga saat ini merupakan persoalan yang sarat pro kontra berbagai pihak termasuk Pemerintah pusat.

Penataan kawasan Tanah Abang yang dilakukan Anies dengan menutup Jalan Jatibaru Raya menuai berbagai macam reaksi, ada yang menilai penataan Tanah Abang ini bernilai positif ada juga yang memprotes karena imbas dari penutupan Jalan Jatibaru Raya menyebabkan berubahnya trayek angkutan umum, atas dasar ini pula para sopir angkot menyuarakan kegelisahannya dengan berdemonstrasi di depan Balai Kota.

Kinerja yang lainnya adalah dimulainya pembangunan Rumah DP RP.0, OK Trip untuk mengintegrasikan angkutan umum Jakarta, pembangunan shelter Kampung Akuarium Jakarta Utara dan membuka kawasan monas untuk berbagai kegiatan keagamaan dan kebudayaan. Selengkapnya dapat dilihat melalui video singkat yang Anies unggah berikut:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here