Chelsea Juara Liga Europa Setelah Kalahkan Arsenal 4-1

BAKU – Chelsea berhasil memperoleh tropi di musim ini setelah berhasil menaklukan Arsenal pada laga final Liga Europa dini hari tadi. Laga yang digelar di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Chelsea berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1.

Ini menjadi tropi kedua Chelsea di ajang ini setelah memperolehnya pada 2013 lalu. Sedangkan Arsenal harus sabar untuk mendapatkan tropi di kancah Eropa. Meskipun Arsenal sebetulnya pernah memperoleh 1 tropi di ajang tertinggi Eropa.

Babak pertama berjalan cukup imbang tanpa gol, namun Chelsea menggila di babak kedua dengan mencetak 3 gol dimenit 49 hingga menit 65. Gol dicetak Giroud melalui sundulannya di menit 49. Pedro mencetak gol kedua Chelsea di menit 60.

Menit 65 menjadi petaka bagi Arsenal setelah Giroud dijatuhkan di kotak pinalti, Hazard sukses membobol gawang Peter Cech melalui titik putih. Skor 3-0 untuk Chelsea.

Arsenal sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol pemain pengganti Iwobi di menit 69, namun naas harapan Arsenal kembali sirna setelah Hazard mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 72. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Chelsea.

Kekalahan ini menjadi sekaligus menutup Arsenal untuk memperoleh tiket ke Liga Champion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here