Apakah Rossi Sudah Menyerah dan Akan Pensiun?

Le Mans –¬†MotoGP minggu lalu selesai digelar di GP Prancis dengan Marc Marquez keluar sebagai pemenang. Balapan yang digelar Minggu, (19/5/2019) itu terbilang cukup mudah untuk Marquez mengingat ia jaraknya cukup jauh dengan rival-rivalnya.

Posisi kedua dan ketiga diisi oleh rider Ducati Andrea Dovisiozo dan Petruci dengan jarak yang cukup jauh yaitu 1,9 detik antara Dovi dan Marquez. Lalu bagaimana dengan Rossi?

Pada balapan yang digelar di sircuit Le Mans Prancis tersebut Rossi harus puas berada di posisi kelima di belakang Jack Miller.

Sukses Marquez di Le Mans menandai kemenangan ketiga dia dalam lima balapan pertama. Sebelumnya pebalap Spanyol itu naik podium tertinggi di Argentina dan Spanyol, dan bahkan bisa saja menang di Austin andai tidak crash padahal sedang memimpin balapan dengan nyaman.

Finis kedua di Losail, Qatar adalah hasil terburuk Marquez sejauh ini saat dikalahkan Dovizioso di tikungan terakhir. Namun, apakah Rossi sudah menyerah bersaing dengan sang juara bertahan? Rossi memilih realistis saja.

“Marc adalah masalah terbesarnya,” Rossi mengatakan dilansir¬†GPOne.¬†“Mari hadapi, tanpa dia jatuh di Austin, dia sudah akan memenangi empat dari lima balapan, kalah di tikungan terakhir itu.”

“Jadi ini berat untuk siapapun. Marquez adalah yang tercepat dan dia bisa bersaing di setiap lintasan di setiap kondisi,” ucap pemiliki gelar juara dunia sembilan kali itu.

“Tapi kata-kataku berdasarkan realita. Ini bukan berarti aku akan menyerah. Aku mendekati pebalap-pebalap Ducati pada hari ini. Jadi dekat dengan yang terbaik, kalau kita meniadakan Marquez. Sekarang, aku harus hidup untuk hari ini dan memikirkan satu demi satu balapan.”

Mengenai masa depannya Rossi belum berkomentar apapun karena tidak ingin berspekulasi mengingat musim masih menyisakan banyak seri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here