Pelantikan Pengurus KAHMI Depok Periode 2019-2023

Pelantikan Pengurus KAHMI Depok Periode 2019-2023

Liputandepok.com – Pengurus Korp Alumni HMI atau KAHMI periode 2019-2023 resmi dilantik, Minggu, 2-2-2020.

Pelantikan yang diselenggaran di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Depok ini dihadiri langsung oleh presidium KAHMI Wilayah Jakarta Raya M. Taufik.

Menurut presidium Majelis Daerah KAHMI Depok Zubair Halim, keberadaan KAHMI Depok bisa mewarnai kegiatan dan isu-isu dalam kemajuan Depok. Apalagi Depok sebagai kota penyangga Jakarta, informasi apapun bisa didengar di Depok.

“MD KAHMI Depok bisa mewarnai kegiatan – kegiatan atau isu – isu, terutama di Kota Depok ini. Karena Depok kota penyangga Ibukota Negara, kalaupun berteriak pasti terdengar di Jakarta,” ucap Zubair.

Ia menambahkan KAHMI harus bisa berperan dalam pembangunan kota Depok. Hal itu bisa dilakukan dalam keterlibatan alumni HMI dalam aktifitas politik maupun pemerintahan.

“Politik bukan suatu hal yang tabu, tetapi tidak segala sesuatu harus dipolitisir meskipun memiliki hak berbicara ketika ada permasalahan di masyarakat namun harus jernih dalam melihat sesuatu itu. Dan terbebas dari kepentingan – kepentingan politik praktis, jadi harus bisa dibedakan antara politik praktis dan hak politik masyarakat,” tandasnya.

Di akhir sesi acara dilanjutkan dengan forum diskusi tentang pembangunan kota Depok dan sinergi KAHMI dalam mengawal pembangunan. (fzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here