Genjot Sektor Wisata, Depok akan Kembangkan 14 Destinasi Wisata Situ

Genjot Sektor Wisata, Depok akan Kembangkan 14 Destinasi Wisata Situ

Liputandepok.com – Kota Depok adalah salah satu kota yang memiliki banyak situ. Sedikitnya 15 situ di Depok sudah digunakan warga sebagai lokasi destinasi wisata.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Depok, Tatik Wijayati mengatakan, pemerintah akan terus mengembangkan keberadaan situ untuk dijadikan objek wisata. Di samping itu pemeliharaan sarana dan prasarana pun akan dilakukan.

“Kami terus kembangkan dan lakukan pemeliharaan di 15 situ untuk dijadikan sebagai tempat wisata,” ucap Tatik di Balai Kota Depok, Kamis (23/1).

Beberapa situ yang dapat dimanfaatkan sebagai destinasi wisata yakni Situ Rawa Besar, Situ Bojongsari, Situ Sawangan, dan Situ Cilodong. Selain itu juga Situ Cilangkap, Situ Jatijajar, Situ Tirta Gede dan Situ Sidomukti.

Lainnya yaitu Situ Pancoran Mas, Situ Bahar, Situ Citaram, Situ Gadog, Situ Pengasinan, Situ Universitas Indonesia dan Situ Pedongkelan. “Situ-situ itu saat ini sudah bisa dinikmati masyarakat untuk berwisata,” tambah Tatik.

Dirinya menambahkan, seluruh situ tersebut tersebar di 11 kecamatan se-Kota Depok. “Saat ini telah dilengkapi dengan sarana wisata pendukung seperti area bermain anak, area spot foto, dan jogging track,” ucap Tatik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here