Gerindra-PDIP Sepakat Berkoalisi di Depok, Siap Kalahkan PKS!

Gerindra-PDIP Sepakat Berkoalisi di Depok, Siap Kalahkan PKS!
Foto: Pengurus Partai Gerindra dan PDIP berkoalisi, Jumat (24/1/2020)

Liputandepok.com – Partai Gerindra dan PDIP resmi berkoalisi dalam Pilkada Kota Depok 2020. Koalisi terjadi dengan tujuan bersama untuk mengalahkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Diketahui PKS adalah pemenang pilkada Depok sejak 15 tahun dan menguasai pemerintahan Depok.

Jika dari perhitungan jumlah kursi di DPRD, Gerindra dan PDIP sudah bisa mengusung calon walikota karena masing-masing memiliki 10 kursi.

Sekretaris DPC PDIP Depok Ikravani Hilman mengatakan, koalisi ini telah disepakati oleh kedua Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Meski masih menunggu DPP, kami menyatakan sikap untuk komitmen Koalisi. Karena idiologi kita (PDIP dan Gerindra) sama dan sepakat menyelesaikan bersama -sama, ” kata Ikravani usai rapat di salah satu rumah makan di Kecamatan Beji, Jumat (24/1/2020) malam.

Dalam rapat tersebut telah disepakati koalisi kedua partai ini akan mengusung calon walikota dari Gerindra, dan calon wakil walikota dari PDIP. Koalisi ini sudah diserahkan ke DPP dan DPD PDIP Jawa Barat dan tidak ada penolakan.

“Sudah sounding dan tidak ada penolakan dari DPP PDI-P. Bahwa Gerindra dan PDI-P Depok terbuka untuk merubah kota Depok yang lebih baik dan itu butuh bekerjasama barengan, ” kata Ikravani.

Di lokasi yang sama, Sekretaris DPC Gerindra Depok Hamzah mengatakan koalisi ini sudah lama direncanakan dan bersepakat untuk berkoalisi di Depok. Walau demikian, Gerindra Depok diintruksikan oleh DPP dan DPD Jawa Barat untuk berkoalisi dengan PDIP.

“Di seluruh Jawa Barat pun (Gerindra dan PDIP berkoalisi), ” kata Hamzah.

Menurut Hamzah, koalisi ini tidak hanya dengan PDIP, namun akan merangkul partai lain untuk bergabung membangun Depok.

“Sukur sukur parpol lain gabung ke kami. Untuk calon wali kota, tentunya atas permintaan para kader Gerindra mengusung Pradi Supriatna (Wakil Wali Kota Depok, ” pungkasnya. (mdf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here