Kejari Depok Mendapat Penghargaan dari Walikota

Kejari Depok Mendapat Penghargaan dari Walikota

Liputandepok.com – Kejari Depok memperoleh penghargaan dari Walikota Depok Mohammad Idris di salah satu hotel di Jalan Magrdonda Raya.

Penghargaan tersebut terkait prestasi perolehan Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun 2019 sebesar Rp 5 miliar dari wajib pajak.

“Kami Pemerintah Kota Depok, mengucapkan terima kasih kepada Kejari Depok, karena telah membantu, dalam Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan, sebesar Rp 5M (Lima Miliar Rupiah), sebagai upaya percepatan Target PAD Kota Depok, Bidang Pajak Daerah 11, tahun 2019)” ujar Walikota Depok, M Idris.

Kejaksaan Negeri Depok mendapatkan surat kuasa khusus dari Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Depok untuk membantu perihal hukum Penagihan Pajak Bumi Bangunan kepada wajib pajak.

“Melalui Bidang Datun, Badan Keuangan Daerah Pemkot Depok, telah mengajukan MOU untuk Bantuan Hukum, melalui Jaksa Pengacara Negara Kejari Depok, untuk melakukan Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan, alhamdulilah, kami berhasil memulihkan Keuangan Negara sebesar Rp 5.000.000.000( Lima Miliar Rupiah) tegas Kajari Depok, Yudi Triadi, SH,MH.

Lebih lanjut Kajari menambahkan, kerjasama dengan Badan Keuangan Daerah Kota Depok dengan Jaksa Pengacara Negara Kejari Depok, dilakukan dalam bentuk bantuan hukum non Litigasi, dan Bidang Datun, sudah dijalankan tugasnya dengan baik.

Selain itu, Kasi Datun Kejari Depok, neneng Rahmadini menegaskan ” Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan yang dilakukan oleh Jaksa Pengacara Negara pada tahun 2019 ini, telah berhasil memulihkan keuangan Negara sebesar 5 Miliar Rupiah, semuanya itu karena adanya MOU antara BKD Kota Depok dengan Kejaksaan Negeri Depok yang telah berlangsung selama ini” ucapnya. (Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here