Bawaslu Depok Bentuk Kampung Pengawasan Pilkada 2020

Liputandepok.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, membentuk “Kampung Pengawasan Pilkada 2020” untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaporkan setiap dugaan tindak pidana dalam proses Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Depok tahun 2020.

Anggota Bawaslu Divisi Pengawasan dan Hubal Depok Dede Selamet Permana mengatakan, tiga kampung yang dibentuk diharapkan bisa menjadi embrio dalam mengajak warga wilayah Kecamatan Pancoranmas, Sawangan dan juga Bojongsari. Untuk aktif dalam membantu dalam hal pengawasan Pilkada Kota Depok tahun 2020.

“Baik itu terkait kerawanan politik uang, berita hoax, daftar pemilih, netralitas aparatur sipil negara (ASN) maupun kerawanan terhadap suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Nanti kami akan buat poskonya juga,” kata Dede, Kamis (26/12/2019).

Selain itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jabar Abdullah Dahlan meminta supaya pra dan pelaksanaan Pilkada 23 September 2020 masyarakat ikut berperan aktif dalam pemilu.

“Kampung pengawasan ini diharapkan menjadi agen-agen perubahan yang bersih dalam mengawasi Pemilu sehingga kita mempunyai pemimpin yang betul-betul kita harapkan, ” harapnya. (gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here