2000 Orang Antri Bikin Paspor di Monas

0
60

Jakarta – Direktorat Jendral Imigrasi hari ini kembali membuka pelayanan pembuatan paspor di Lapangan Monas, Jakarta. Sejak pelayanan ini dibuka, sudah lebih dari 2000 warga mengantre.

Menurut Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie acara pelayanan pembuatan paspor ini telah dilaksanakan sejak tiga hari lalu di beberapa wilayah di Jakarta. Namun, di hari keempat ini pelayanan dibuka di Lapangan Tugu Monas.

“Kegiatan edukasi dan pelayanan keimigrasian yang diberikan kepada masyarakat, meliputi pelayanan paspor, seni budaya, fun walk, expo negara sahabat, di mana pelayanan paspor untuk hari ini hari ke empat. Artinya, minggu yang ke empat dilaksanakan dalam rangka hari bakti ke 68 dengan kuota 1.600,” kata Ronny dalam sambutannya di panggung Festival Imigrasi, Minggu, (21/8/2018).

Apresiasi diberikan kepada masyarakat dalam memanfaatkan kesempatan ini yang diberikan Ditjen Imigrasi. Ronny pun berharap masyarakat yang tidak dapat mengurus paspor di hari kerja bisa membuat paspor dalam kesempatan ini.

“Antusiasme masyarakat DKI Jakarta cukup baik. Banyak masyarakat yang sudah mengantri sejak jam 5 pagi tadi dan bersama sekda tadi informasinya sudah 2.000 (masyarakat yang mengantri),” tutur Ronny.

Ronny akan terus berusaha dalam memberikan solusi pembuatan paspor bagi masyarakat yang belum memiliki paspor. “Kami akan cari solusi agar bisa menampung ini,” jelasnya. (FG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here